Bantuan Kecil

March 01, 2019


Bunyi toa masjid di pagi buta selalu menjadi penanda untuk kembali mengawali sebuah hari dengan rasa syukur, penuh semangat, serta harapan agar suatu hari yang sekiranya akan dijalani menjadi lebih produktif serta bermanfaat, tentunya bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain.

Di tengah hiruk pikuk kota, kerap kali saya bertemu dengan orang-orang pinggiran. Ada yang renta namun sanggup untuk memikul karung yang bahkan jauh lebih berat daripada bobotnya, ada pula anak-anak usia sekolah yang tak berseragam, berseliweran sembari menenteng botol-botol plastik di jalanan dan tepat di jam-jam operasional sekolah. Bahkan, kadangkala ada juga yang masih setia nangkring di tepi jalan sambil menjajakan jualannya pada jam-jam dimana seharusnya anak-anak seusia mereka sudah terlelap.

Hati terenyuh ketika melihat si renta karena terbayang oleh orangtua sendiri, sedih dan tak jarang menitihkan air mata tatkala melihat anak usia sekolah harus bekerja sangat keras untuk dapat makan alakadarnya. 

Apakah mereka punya tempat untuk beristirahat? 
Apakah mereka tidur nyenyak tanpa rasa lapar? 
mungkin tidak.

Selalu ada keinginan untuk dapat menolong mereka, agar mereka pun bisa merasa kenyang dan tidur dengan rasa nyaman. Namun sayang, kadang ada masanya kita dipaksa mengalah dengan kocek, apalagi untuk mahasiswa seperti saya yang kerjanya masih mengemis kepada orangtua.

Tapi tetap saja saya ingin menolong meski sekecil apapun. Dalam kondisi seperti ini, biasanya DOA selalu menjadi alternatif untuk saya. Tidak perlu malu jika hanya doa yang dapat dihaturkan, yang penting niatannya baik dan dilakukan dengan tulus.

Semoga Tuhan senantiasa menjaga dan melindugi mereka dalam setiap langkah juangnya, semoga Tuhan memberikan mereka kesehatan, umur panjang, dan rezeki yang berlimpah. Semoga mereka senantiasa diberikan kebahagiaan dan rasa syukur untuk setiap hal dalam kehidupan mereka dan semoga mereka dapat terjamah oleh pemerintah dan juga para donatur, Tuhan memberkati setiap usaha dan kerja keras mereka. Amin.

*pic courtesy of alfredo11

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe