Footwear Essentials: Sole Mate

February 18, 2019


Memilih alas kaki sebagai pelengkap outfit menjadi hal yang cukup penting, hal ini dikarenakan penggunaan alas kaki dapat membuat outfit kalian terlihat lebih kece atau justru sebaliknya. 

Aku pribadi sebenarnya bukan tipikal kolektor sepatu/sandal, biasanya untuk urusan belanja alas kaki aku tentukan hanya  berdasarkan kebutuhan aja dan untuk pemilihan warna, aku lebih suka bermain dengan warna-warna yang aman alias netral seperti hitam, nude dan putih. Bicara soal kualitas pastinya nyari yang kuat nan nyaman dan soal harga tentunya nyari yang murah 😚

Nah, hari ini aku bakalan share referensi sepatu yang menurut aku penting untuk kalian punya, tujuannya biar kalian gampang untuk matching-innya dengan berbagai model outfit kalian. Jangan lupa penggunaannya disesuaikan sama occasion-nya ya!

Let's get roll!





Nah, sekarang aku bakalan sharing ke kalian alasan dibalik pemilihan jenis dan model alas kaki di atas.
  • Kita mulai dari flat shoes atau yang lebih terkenal dengan sebutan "teplek". Kayaknya hampir tiap perempuan punya deh, soalnya jenis sepatu ini emang hampir bisa dikenakan di occasion apa aja, kecuali kegiatan olahraga ya 🤪. Selain itu, pemakaiannya juga ga ribet cuman kayak pakai sandal aja kok.
  • Berikutnya ada sandal, kalian yang hobinya jalan-jalan pasti suka dengan alas kaki jenis ini apalagi kalau kalian emang tim anti ribet. Well, siapa sih di dunia ini yang ga suka pakai sandal?! (komen di bawah kalo beneran ada yg ga suka pakai sandal wkwk)
  • Selanjutnya ada loafers, setau aku sih model ini pada umumnya merupakan model sepatu pria, tapi di-design lebih ramping & feminim lagi tentunya biar bisa dikenakan ladies juga, jadi kalau menurut aku model ini sebenarnya cocok banget buat kalian yang suka tampilan sedikit maskulin (disamping penggunaan slip-on/sneakers/boots). Sepatu model ini juga bisa dikenakan hampir disetiap occasion selain olahraga. 
  • Melangkah ke model berikutnya yaitu mule, kalo menurut aku sih mule adalah model alas kaki yang nanggung, soalnya model ini seperti perpaduan antara sandal dan sepatu, jadi kesannya seperti alas kaki yang santai tapi sedikit lebih formal (bingung juga jelasinnya gimana? 🙊). Oiya satu lagi, untuk mule itu sendiri ga ada yg heels-nya tipis/runcing ya.
  • Kita lanjut ke model berikutnya yaitu boots, eiitttss jangan pada bingung kenapa aku memilih boots sebagai salah satu alas kaki yang penting. Pertama, ada beberapa pekerjaan yang kemudian mengharuskan karyawannya untuk menggunakan boots, itu dia kenapa kemudian aku masukan ke dalam referensi. Kedua, kalau kalian tipikal orang yang jiwanya rock&roll atau suka tampilan yang agak maskulin maka boots adalah pilihan yang tepat untuk kalian. Sebenarnya, banyak sih model boots yang lain, cuma yang aku masukan ke dalam refensi merupakan model yang lebih flexible untuk digunakan di beberapa occasion.
  • Ada ga sih ladies yang ga punya pumps? Kalo menurut aku pribadi, pumps ini merupakan salah satu standar untuk sepatu formal (apalagi yang warnanya hitam) yang biasanya digunakan ke kantor atau ke acara-acara formal lainnya yang mengharuskan tampilan rapih. Nah, untuk modelnya sendiri sih banyak, ada yang pointy, ada juga yang ujungnya ga lancip, ada yang heels-nya tipis tapi ada juga yang engga, untuk jenis bahan biasanya ada dua, yaitu suede atau leather. 
  • Ankle strap, model ini cocok untuk digunakan ke pesta, makan malam mewah sama calon mertua, atau ke kantor juga mungkin masih bisa (intinya sih ke acara yang rada fancy gitu). Kalo kalian merasa kurang PD dengan model yang kebuka (jari-jari kakinya kelihatan), kalian bisa memilih ankle strap yang bagian depannya tertutup.
  • Oke sekarang giliran espadrilles & slip-on, alasan aku menggabungkan kedua jenis alas kaki ini sebenarnya karena menurut aku dari segi model mereka mirip banget, cuman kalo espadrilles tampilannya lebih casual sedangkan slip-on lebih sporty. Espadrilles menyerupai flat shoes hanya sedikit lebih tertutup sedangkan slip-on menyerupai sneakers hanya ga ada talinya.
  • Apa sih yang sebenarnya membuat white sneakers itu lebih spesial jika dibandingkan dengan sneakers warna lainnya? Well, IMHO warna yang putih membuat sepatu jenis ini mudah untuk di padu-padankan dengan berbagai outfit mulai dari pakai celana jeans, celana kain, rok, bahkan dress juga cocok.
  • Akhirnya yang terakhir 😚athletic sneakers, sesuai dengan namanya sepatu jenis ini sangat cocok digunakan untuk olahraga apa saja, tinggal kalian sesuaikan aja model sepatunya dengan jenis olahraganya. Mau dipakai buat sehari-sehari juga bisa kalau kalian suka tampilan sporty.
Semoga artikel ini bermanfaat ya & terima kasih karena sudah membacanya! 😘


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe