Rangkaian Perawatan Tubuh yang Mencerahkan

August 11, 2020





Sabun Kojie-San


Kojie-San merupakan sebuah brand skincare yang berasal dari Filipina, brand ini diketahui menjual serangkaian produk perawatan kulit yang berfokus untuk mencerahkan warna kulit.

Produk yang paling populer dari brand ini adalah sabun. Sabun Kojie-San memanfaatkan Kojic Acid sebagai bahan aktif utamanya dan formula Kojic Acid yang digunakan pun berasal dari proses fermentasi sake yang dipercaya memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit.

Sabun Kojie-San berbentuk padat seperti sabun batangan pada umumnya dan sabun ini hadir dengan dua varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, pertama yaitu varian skin lightening soap (berwarna orange) dan yang kedua yaitu varian dream white anti-aging soap (berwarna putih seperti air cucian beras). Sabun ini juga tersedia dalam dua ukuran, pertama, untuk ukuran 65 gr, dibanderol dengan harga sekitar Rp19.000 - Rp24.000 dan untuk ukuran 135 gr harganya berkisar Rp38.000 - Rp45.000.

Untuk memperoleh sabun ini, Anda dapat membelinya secara langsung atau online di minimart/supermart seperti Alfamart, Indomaret, Lotte Mart, Hyper Mart, atau di toko perawatan kesehatan dan kecantikan seperti Watson dan Guardian.

Sebagai catatan, sabun ini sebaiknya tidak digunakan untuk mencuci muka dan tidak disarankan bagi Anda yang berkulit kering dan sensitif karena, setelah digunakan, sabun ini akan memberikan efek sangat kering pada kulit hingga dapat menimbulkan bintik kemerahan dan rasa gatal (seperti kulit yang sedang breakout/alergic), maka dari itu sangat dianjurkan pula untuk mengaplikasikan body lotion/body serum setelah mandi menggunakan sabun Kojie-San, agar kulit Anda tetap terjaga kelembabannya.

Saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan varian skin lightening soap, karena berdasarkan pengalaman pribadi, varian tersebut lebih efektif untuk mencerahkan warna kulit, dimana hasilnya akan terlihat setelah penggunaan rutin selama sebulan.


Vaseline Healthy White Lotion


Series Healthy White yang diproduksi oleh Vaseline memang diformulasikan khusus tidak hanya untuk melembabkan kulit namun juga membantu kulit agar tampak lebih cerah.

Sebagaimana yang beredar di pasaran, berikut adalah beberapa varian lotion dari series Healthy White yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, yaitu, Vaseline Healthy White Sun+Pollution Protection SPF 24, Vaseline Healthy White UV Lightening, Vaseline Healthy White Perfect 10, Vaseline Healthy White Insta Fair, Vaseline Healthy White Night Repair, dan Vaseline Healthy White Fresh & Fair Cooling UV. 

Masing-masing varian tersedia dalam tiga ukuran yaitu, 100 ml (sekitar Rp13.000 - Rp20.000), 200 ml (sekitar Rp25.000 - Rp35.000), dan 400 ml (sekitar Rp45.000 - Rp60.000)

Anda dapat dengan mudah menemukan varian lotion Healthy White di minimart/supermart atau di apotek-apotek modern yang ada di kota Anda.

Bagi Anda yang menginginkan kulit sehat yang cerah merata, maka Saya rekomendasikan untuk mencoba varian Vaseline Healthy White UV Lightening, karena varian tersebut mengandung vitamin B3 (Niacinamide) yang terkenal efektif untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit dan berdasarkan pengalaman pribadi, kulit Saya tampak lebih cerah merata setelah penggunaan rutin selama sebulan. 


Lulur Mandi Purbasari


Purbasari merupakan local brand asal Indonesia yang memproduksi rangkaian produk perawatan dan kecantikan, salah satu produk yang menjadi andalan dari brand Purbasari adalah lulur/scrub mandi. 

Lulur mandi Purbasari tersedia dalam berbagai macam varian yang aroma dan khasiatnya dapat disesuaikan dengan selera Anda. Lulur ini pun tersedia dalam dua ukuran yaitu, ukuran 125 gr yang harganya sekitar Rp10.000 dan ukuran 235 gr yang harganya berkisar Rp17.000.

Produk ini dapat ditemukan di minimart/supermart atau toko-toko perawatan & kecantikan yang ada di kota Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Saya menyarankan  Anda untuk menggunakan lulur ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu secara rutin dan setelah dua bulan  kemudian, dijamin, Anda dapat melihat hasil yang nyata. Saya pribadi rutin menggunakan varian Bengkoang + Brightening.

***

Perlu diingat bahwa selain penggunaan rangkaian produk di atas secara tekun dan rutin, menjadi penting untuk tetap menjaga kulit Anda agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung dalam intensitas waktu yang cukup lama. Saat sedang beraktivitas di bawah terik matahari disarankan untuk menggunakan sunblock/sunprotector yang ber-SPF (minimal) 30 dan gunakan pakaian yang cukup melindungi kulit Anda dari paparan langsung sinar matahari.

Sebagai tambahan, perlu untuk dipahami, bahwa konteks "mencerahkan" tidak sama dengan "memutihkan" meski terkadang ada beberapa produk yang menggunakan embel-embel "whitening". Percayalah, tidak ada satu produk pun yang dapat merubah warna asli kulit Anda menjadi seputih Edward Cullen, kecuali produk tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya atau Anda melakukan treatment suntik putih. Mencerahkan berarti menjadikan kulit Anda tampak lebih bersih dan tidak kusam, jadi, jangan sampai salah tanggap ya!










100ML









You Might Also Like

0 komentar

Subscribe